Senin, 21 November 2011

ujian mid arkom


                17 NOV 2011
Hari ini gw ada ujian mata kuliah organisasi dan arsitektur computer… dari nama mata kuliahnya memang enak didengar,tapi sebenarnya pelajarannya juga memang enak dipelajari… yang gak enaknya Cuma ujiannya….^dasar ndeso^
                Tadi malam gw sama sekali gak ada melihat materi tentang arkom sama sekali(dengan alas an gw jagain kemenakan gw di rumah sakit)… ^ngeles aja lu,bilag aja lu males belajar^…. Tapi memang sebenarnya gw lg capek banget  buat belajar malam tuh, pantas aja gw capek n ngantuk banget,soalnya gw kan gak bobok siang pas siangnya….
Pesan moral: yang mau begadang jangan lupa bobok siangnya minimal 3 jam  ngorok+ 3 jam bobok2 ayam…^hehe kayak ayam bobok donk^.
                Jd td pagi gw ngerasa nilai gw bakalan anjlok banget klu gw ga ada persiapan buat ujian sama sekali..^minimal persiapan : cater tempat duduk, nyuri soal dari teman kelas laen, nentuin teman dekat duduk buat ujian atau jelasnya buat berbagi atau yang saudara mengerti aja deh…. Hahahahaha
                Dan akhirnya tadi pagi gw buru buru datang k kampus lebih awal… sebenarnya gw msk jam 9.20 dan gw datang pada jam 8.13. dan gw langsung ngecek kelas tempat gw bakalan menguji keimanan^nyontek,gak, nyontek,gak, nyontek,gak, nyontek,gak,^ dan jawabannnya adalah : gak nyontek(jaawaban sebelum ujian).
                Ketika gw nyampe di kelas, gw ngelihat ada ujian lg berlangsung. Dan gw lihat,ternyata yang ujian pada saat itu adalah temen2 gw kelas C. yaaa lu tw donk yang ada di dalam otak brilian gw^sombong kali kau^… gw ngintip tuh di jendela yang kebetulan yang  duduk disana adalah mike (pacarnya temen gw)… yang kuliah satu kampus ama gw pasti tw kok…. ^sori dori mori ori ori sayonara ya man^ ihik ihik menutup mulut sambil ketawa…^. Ok namanya adalah mickey(samaran.tapi mirip2 itulah…inget bukan mickey mouse^. Nih orang pintar banget yach… ujian nya khusyu’ banget… dan disebelahnya ada buk tika, tapi bukan dosen loh, kami tuh d kampus sering panggil teman2 tu dengan panggilan seperti: pak(Buat yang pria),ibuk(buat para wanita) ,tante(buat yang suka senang2),mamak( buat yang suka gangguin  tante2 senang). Nah buk tika pada waktu itu juga khusyu’ ujiannya. Kepengen kayak mereka(ujiannya lancar banget).
                Kembali ke rencana gw; melihat soal yang ada pada waktu itu. Gw sempat baca 1 nomor dari tuh soal. Trus gw langsung cari tuh jawaban dari tuh pertanyaan. Plus gw bagi2in ama teman2 gw yang udah datang… dan gak kalah juga,teman2 gw jg nanyain pertanyaan yang lainnya sama anak2 C.^dasar mahasiswa sekarang.
Tak terasa waktu pun berjalan dengan cepat. Ini saatnya kelas gw yang ujian… dan gw langsung ambil posisi buat duduk. Weleh2… ternyata bapak ngelarang gw masuk kelas… kenapa???? Karena masih ada anak C yang masih ujian. Yaaa gk pa pa lah. Sabar…. Niatnya sih buat nyater tempat duduk sekaligus buat dua teman gw  hasbi ama sofni(sering dipanggil icov yang mesan ama gw^kayak pesan gorengan ajha^.
Dan sofni pun duduk tepat dimana buk tika duduk sebelumnya. Dan ketika itu icov ngasih isyarat ama gw sambil nunjuk ke arah mejanya dia. Sambil bilang: “jek jek …. Haha”
Pada saat itu gw pun langsung k tmpat yang ditunjuk ama icov. Nah, apakah itu gerangan? Itu adalah beberapa baris tulisan yang berisi tentang pelajaran Arkom alias JIMAT men. Gw gak jg tuh yang bikin siapa. Tapi yang jelas tu jimat udah ada dari sebelum gw dan teman2 masuk ke kelas…. Gak penting deh siapa yang udah bikin tuh jimat…. Dan saat itu langsung desak tuh icov buat tukar kursi ama dia. Awlnya sih dia berat hati banget… tapi lama kelamaan dia kemakan rayuan gw… hehe … akhirnya gw pun duduk pake kursi yang ada bacaannya^jimat kali^
Sedikit percakapan gw ama icov;
Gw: hah… apo tu cov?
Icov: (nyengir sambil ketawa)dak tw wak do..
Gw: (mendekati kursi) hah..? jimat yo?
Icov: dak wak buek do lah… (perasaan takut disalahkan)
Gw: ee tuka wak cov???(penuh harap)
Icov: ndak(cuek)…
Gw: eee mambana wak cov ha.. wak dakdo mapa do cov ha… yobana cov..
Icov: beko wak tunjuakan…
Gw: eee cov, bagi2 Wak cov ha(dengan nada mengiba)… beko pas yang teori awak yang nunjuakan cov, pas yang mancari2 cov yang nunjuakan wak..( dengan gaya sok sok professional)
Icov: (mendekat k gw) ko ha… jan sampai Nampak lo di apak.
                Gw bersyukur banget  make tuh kursi… dan ujian pun dmulai. Pas gw baca soal, nomor 1 gw cocokin  ama bacaan yang di atas meja, ternyata gak ada yang nyambung ama yang di meja.. nomor 2 dan 3 gw cocokin lagi,ternyata soalnya pake rumus rumus, jelas gak ada di meja. Ya udah ke nomor 4;gw lihat dari atas ternyata mentok di baris ke 5 kalau gak salah. Dan itu adalah jawabnnya. Ya udah nomor 4 gw aman. Terus ke nomor 5; ternyata cocok lagi ama uang di meja. Alhamdulillah ya…(gaya syahroni).
Berarti gw aman d soal nomor 4 sama 5 aja. Ada 3 bh soal lagi yang musti gw selesein. Bisa gak ya?
Gw terus berusaha karena gak ada kata “tidak bisa” dalam kamus hidup gw.. ^colek2 jawaban teman kali yeee…^
Dan harus lo ingat gw klo gak dapat ujian eman sih gw minta lihatin lembar jawabnya teman gw, tapi gw gak Cuma nyalin aja, gw jg analisa tu jawaban, nyambung gak ama soal nya.. ingat yah, gak kayak “ndeso” nyontek. Dan juga bagi2 in kok ama yang membutuhkan pertolongan darurat….^baik banget yaaa…^
                Ujian pun selasai, Alhamdulillah ya,,…. Hati gw senang banget abis ujian… ini cerita gw… apa cerita lo?

2 komentar:

  1. hahaha..... :D bisa donk ntar kita kerja sama ky.... jangan lupa bagi-bagi ma gw ya ujian selanjutnya ....
    okey shob....

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About

Copyright © Rahmat Zaki Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger