Minggu, 22 Januari 2012

Week End Gue

 Skrg gw lg weekend d kampung tersayang gw… kampung gw tepatnya d Bancah, kamang hilia, kec kamang magek, kab agam,provinsi Sumatera Barat, di Negara Indonesia.… haha… rinci,detail, jelas, tepat,gak bakalan salah alamat.. *alamat asli kok
Kemarin gw ada acara pergi k padang dalam rangka mengisi acara pesta kawinan.. tepat jum’at malam pak yon nelp gw…
PY: assalamu'alaykum zaki..!
Gw: wa'alaykum salam pak..
Pesan Moral: jangan lupa awali percakapan dengan salam... !
PY: zaki, wak bisuak k padang yo…!!
Gw: hah(kegenjot)… manga t pak?
PY: wak ado acara d situ…
Gw: mmm… tp zaki maaja pak,beko talambek lo… (mencoba berikan sdkt gambaran utk tdk bisa pergi)
*capek gw ngutip percakapan gw kmrn* jd intinya adalah : sebenarnya gw gak bisa ikut k padang because gw siangnya ada jadwal ngajar… tapi gw salut banget sama tu PY, pintar banget bikin gw terdorong buat pergi ikut sama beliau k padang… yaaah mau gmn lagi,… walaupun sdkt terpaksa, ini juga bentuk respect gw sm beliau yg sdh banyak ngajarin gw ttg music… walaupun sudah banyak yang lupa.. *HEHE*
    Ya.. besoknya(tepatnya kemarin) gw akhirnya berangkat jg k padang, bareng sama Iis,dayah, risha., inyiak dan PY. Pginya gw sms nanya sama PY. “jam bara barangkeknyo pak?”
PY pun nelp gw: “langsuang se kini k jambu aia(rumah PY) kini yo ki…apak dak sempat japuik oto gai lah do ha…
Gw: huft… jadih pak… *setetes air ngalir d jidad gw*
Pasalnya gw kamren mau d jemput sm PY,.. eh ternyta eh ternyata…
Gpp lah… gw langsung bikin kopi, takut ngantuk pas d jalan nanti, soalnya mlmny gw begadang nonton filmny Raditya Dika yg judulnya” Kambing Jantan” seru banget tuh film.. bagi loe yang belum sempat nonton tu film, gw recomendasiin buat nonton tu film, buat ngilangin sejenak sterssnya hidup…
Karena takut terlambat datang k t4 PY, gw jd tergesa2 deh.. kopi yg gw bikin td pun lupa gw seduh… alamaaaaak…
Isna, dayah, dan risha pun udah berada d dalam mobil keberangkatan kami k padang…  bicara punya bicara isna pun bertanya “ma inyiak pak?”.  “inyiak sadang terkutang katung d padang lua”,canda gw… seisi mobilpun tertawa.. sejenak suasana terdiam,
Isna: oy, apo td jek?
Gw: hah..? *bingung*
Isna : terluntang lantung dak..? blk nanya
Gw: *mikir sejenak ttg kata2 apa yg udah gw keluarin barusan dari mulut gw.* >>> “inyiak sadang terkutang katung d padang lua”.. itu yg barusan gw bilang..
Gw: alah tu  is alah tu is.. cukuik cukuik… dak paralu di ulang liak  kato2 wak tu do… *gw malu, bodoh banget deh muka gw waktu itu…*
PY: terkatung katung  yang adonyo… hehe
Gw: nyengir…

Perjalanan pun belanjut… akhirnya inyiak naik mobil d padang lua… gw pun pindah k belakang, dan langsung buka facebook,.. *gw bawa modem dan temannya kemana2 kecuali WC”. Dan d tengah perjalanan perut gw memberontak(baca: mual2 mau muntah)… gw pun langsung berusaha buat tidur*biar lupa semua yg sedang dan yang akan terjadi(muntah)*. Dan gw pun tertidur dengan perawakan mayat hidup*mulut ternganga* ya begitulah kebiasaan jelek gw ketika tidur… yaaa gimana lagi*pasrah*.. dulu aja gw pernah nyobain nutup mulut gw pake salasiban(baca:plester*gak tw nama sebenarnya*) alhasil: gw susah banget buat bernapas.. setengah mati kayaknya..paginya mau keluar busa d mulut gw..
     Orang2 d sekitar gw pun sdh terbiasa dg kebiasaan indah gw itu,… *bangga* (?????)
Kami pun sampai d padang, dan udah siap go to TKP (tempat kegiatan Pesta).. dan tibalah saat mununggu dan menunggu acara mau di mulai.. akhirnya, nyampe d TKP jam 10.30,dan acaranya dimulai jam 12.. so long time utk menunggu(melongo)… yaa gimana lagi… yg bisa gw lakuin saat itu adalah pasrah dg berantakannya agenda gw hari itu(kemarin)…. Itu baru acara penyambutan, yg bakalan di tampilin kmrn tu ada 2 penampilan, dan yg penampilan k2 akhirnya gw gak bisa ikut, buru2 mau balik k bukittinggi buat agenda ngajar gw… ini adalah moment yang sangat menyebalkan bg gw.. jam ½ 2 gw di antarin bang gea( yg ngurus sanggar d padang) k tranex loket,, dan ternyata disana ada teman gw waktu sekolah d MAN. Dia Zulfadli, sering d panggil Jul.. cerita punya cerita, ternyata dia udah dari jam ½ 1 nungguin mobil mau berangkat disana. Pasti nya loe tw kan apa yg ada d dalam benak gw ketika hal itu gw dengar.. gw hampir putus asa.. but gw harus tetap cari cara agar gw scepat mungkin bisa balik k BKT(bukittinggi)… gw pun akhirnya naik travel illegal tanpa Jul.. pas naik travel di sambut oleh seorang lelaki riang yg lagi minum POP Ice sambil ngomong k gw:”mau kemana bang” dengan irama agak kemayu ala si Pria Minum Pop Ice(PMPI),..
Gw: *kaget, bulu kuduk merinding*.. mau ke bukittiggi” *dg equalizer : Bass*…
Tinggal 1 penumpang lagi travel bakalan jalan… yg d tunggu pun datang… ternyata seorang laki2.. dan langsung menuju tempat duduk  d samping gw… dia adalah Pria berjaket (PB)
PB: geser stek da…! *dengan mata caliak buruak k gw.*
Heran padahal udah gak bisa d geser lagi.. blagu banget gaya dia bicara sama raut wajahnya sm gw…
Gw: yup… *hanya itu yang bisa gw bilang sm dia*
Suana perjalanan pun gak enak rasanya bagi gw, karena momen barusan.,. dan d tengah perjalanan si PB mintak sms sm s PMPI… pas mintak sms k s PMPI, s PMPI agak sedikit SalTing(salah tingkah)… gak tw tuh kenapa sampai salah tingkah… (analisa aja sendiri)…
    Ternyata s PB minta sms melulu sm s PMPI, dan ketika itu s PB ngeliatin sesuatu sama s PMPI*buat balas budi udah ngasih sms kali ya*.. awalnya sih gw cuek aja,.. ternyata gw tertegun sejenak ketika mata gw tertuju k HP nya s PB… gw kaget sekali saat itu.. kenapa kaget? Jelas aja kaget, 2 orang di samping gw yg tak saling kenal sdg ada acara ”nonton bokep bareng(NBB)”. Baru kali ini gw nemuin momen saat berada d travel… gak nyangka gw, orang yang sebelumnya gak saling kenal bisa jd dekat dengan adanya sarana video Bokep.. kayaknya s PMPI senang banget tuh, buktinya dia klepek klepek aja ngasih sms sama si PB, dan diapun minjam HP s PB yg ada blue film tu… dan menikmati sendiri tuh film….. yaaa… gw saat itu hanya bisa terdiam membisu, diam seribu bahasa….*mangutuak ngutuak d dalam hati= dak saba na paja go k nonton mah, beko gai drumah baanyo, he is not respect me*….
Pesan Moral(PM): Minimal hargai orang yang di sekelilingmu.
Akhirnya setelah s PB kelar make hp nya s PMPI,… Si PB pun ngerebut lagi hpnya dari genggaman kuat si PMPI yang lg asyik nonton… dasar, binal banget tu s PB perangainya, pas lagi butuh=>d manjaain, pas udah gak butuh=>d slenge'in… si PMPI pun dari expressi wajahnya gak kecewa d gituin tuh, kayaknya dia lagi puas banget..hehe… sampai2 tdk sadar dengan perlakuan org2 d sekitarnya sm dia,… dasar PMPI.
    Si PMPI pun turun d padang panjang, saat s PMPI turun dari mobil, s PB nanya sama gw.
PB: dima tingga? *dengan nada sok bagak*
Gw: d Aua. *bazz*
PB: kuliiah dima?
Nih orang slengekan banget..slenge'an banget dah
Gw: STAIN bukik *bazz*
PB: tu manga k padang?
Beset nanya gw bertubi-tubi
Gw: ado acara tadi*bazz voices*
PB: ooowh.. dengan bad look…*caliak buruak*
Edan nih orang… nanya gw dengan caliak buruak…
Gw gak sabar bisa nyampe bukittinggi dg scepatnya… pengen bebas dari sarang buaya ini..  satu lagi yang bikin gw jengkel ama si PB adalah saat dia ngupil, dan upilnya itu d tarok d kursi mobil yang ada d depannya… weleh weleeeeeh….
Akhirnya gw pun turun dari travel d jambu aia, itu sama dengan si PB sudah enyah dari kehidupan indah gw… insyaAllah gw bisa nikmatin kembali indahnya hidup ini… @SMILE.
Itu cerita weekend gw… thanks udah baca folks… jangan lupa tinggalin pesan buat gw ya…*kritik dan saran di terima dengan lapang perut.. eh lapang dada maksudnya… keep succes,keep spirit, & keep smile...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

Copyright © Rahmat Zaki Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger