Rabu, 26 Desember 2012

tugas imakom riska mardias 2510.026

IMAKOM (INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER )
*      Sejauh mana  Teknologi  Mendekati Gambar di atas ?

Teknologi merupakan sarana untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.  Sebenarnya teknologi itu sendiri telah ada di sana. Sudah bisa  untuk memenuhi beberpa kebutuhan masyarakat di sana. Akan tetapi dalam hal ini tentu teknologi yang digunakan biasa saja , bukan yang berkualitas tinggi. Sarana yang digunakan seadanya saja, alias menggunakan manusianya. Hight teknologi Quality belum mencapai caerah tersebut. Tampak terlihat pemukiman yang kumuh,  sempit dan padat penduduk, degan segala keterbatasan. Gambar di atas dapat kita lihat bahwa pada kota –kota besar banayak atau marak perkampungan kumuh .
Masyarakat yang awal nya tinggal bersama degan aman dan mereka  memiliki wilayah  atau daerah masing – masing. Namun belakangan ini sering terjadi penggusuran. Teknologi semakin berkembang seiring dengan kemajuan zaman.  Dengan adanya  teknologi dapat membantu manusia dalam melakukan pekerjaan nya. Belakangan, kita sering menemukan para pengembang teknologi      telah   mengaplikasikannya.Mereka        membuat perubahan.Namun pada gambar sepertinya  tidak terlakasana  dengan baik. Masih jauh dari yang diingin kan . Banyak rumah yang tidak tersdesign dengan baik , tidak memenuhi sarat rumah yg shat.  Sampah berserakan dimana – mana . Indonesia adalah negara yang kaya akan tetapi penduduk asli nya malah hideup dalam kemiskinan.
Saya rasa itu adalah dampak dari penggunaan teknologi. Terjadi kesenjangan pada kaum atas menengah dan bawah.  Untuk kalangan menengah ke atas , mereka  dapat berbisnis  dan menggunakan serta memanfaatkan teknologi  dengan baik , dan sesuka mereka  asal kan punya uang.  Semua          bisa dibeli.
Kita contohkan untuk pembangunan kita menggunakan teknologi-teknologi  yang  canggih , agar  dapat  menyelesaikan poyek-proyek yang  di ingin kan.
Banyak kita lihat di kota besar Bangunan – bangunan yang bagus  dan tinggi menjulang , dan itu menggunakan teknologi . Kebanyakan  Mereka merupakan infestor asing yang menanamkan modal nya di indonesia.
Dan miris kesadaran akan pendidikan untuk menguasai dan mempelajari teknologi Di indonesia sangat kurang. Itulah salah satu yang menyebabkan masih jauh nya teknologi pada kota dan negara kita.

*      IDE KREATIF UNTUK PERBAIKAN .
Untuk sebuah perubahan yang baik  bagi indonesia, kita harus merancang perbaikan. Kita membutuhkan ide- ide kreatif yang dpat membantu terlaksananya perbaikan dan perkembangan teknologi kita  di masa sekarang dan yang akan datang.
Ada beberapa ide kreatif untuk perbaikan :

·         Berikan pendidikan yang layak untuk masyarakat
·         Timbulkan kesadaran dalam diri bahwa kita harus berjuang menciptakan sesuatu yang baru, dan aplikasikan dalam kehidupan.
·         Butuh Kesadaran dari pemimpin untuk memperbaiki fasilitas yang ada
·         Membuang sampah pada tempat nya, bukan di sungai
·         Memberikan sosialisasi pada masyarakat tentang penting nya ilmu pengetahuan dan teknologi
·         Menciptakan Lapangan kerja dan mengadakan pelatihan pelatihan

*      Bagaimana cara anda dalam mengevaluasi keadaan seperti gambar di atas ?
Cara kita dalam  mengevaluasi  keadaan seperti di atas adalah kita harus merobah pola pikir kita menjadi lebih maju dan mampu untuk berkreasi dan aktif sehingga menjadikan negara kita lebih maju dalam teknologi .
Tetap berusaha dan berdoa
Pantang Menyerah

*      Prospek apa yang  baik untuk mengubah citra gambar di atas menjadi lebih baik
·         Dinas kebersihan segera datang agar dapat membersihkan sampah yang ada di perkampungan kumuh.
·         Melakukan pembersihan ,pengerukan sungai yang telah tercemar dan telah penuh dengan tanah dan sampah yang mengendap, yang tujuan nya agar tidak terjadi banjir.
·         Pemerintah kota agar membuat rumah tinggal yang baik  dan layak untuk ditinggali oleh penduduk, misalnya pemerintah membuatkan sebuah apartmen atau perumahan  di kawasan yang  bersih, yang bisa ditinggali oleh penduduk. Sederhana tapi layak.
·         Membersihkan , dalam artian tidak lagi membangun tempat- tempat yang tidak penting di tepi bantaran sungai.
·         Menyediakan air bersih
·         Kedepan nya diharapkan pendidikan harus lebih baik.





0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

Copyright © Rahmat Zaki Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger